Rabu, 25 Juni 2014

GePe

Hujan sore ini nemenin waktu gue nungguin penjilidan buat proposal..tetes air yang brjatuhan dari langit seakan berirama. .tapi bunyinya bukan "tik tik tik" semacam lirik lagu anak kecil tempo dulu..

Minggu yang lalu gue ga sengaja liat pic kating gue tentang gengsi..dan gue menyangkutpautkan dengan sepasang ade tingkat gue yg ga sapaan lagi..why?
Gue juga ga tau kenapa..padahal awalnya mereka sangat sangat dekaaatttttttttt sedekat jarak bulu hidung loe haha
Katanya sih di php.in katanya yawnnn *gue rada males kalo nanyain anak org yg lagi broken heart, ntar kalo mewek gimana coba?*
Pas evaluasi acara kita rapat..nah dirapat kita singgung2 nih yang mau minta maaf dipersilakan..tapi ga respon..
Si cowo mungkin cerita sama temennya kalo dia mau mnta maaf sama si cewe, tapi ga tau kenapa ga mau..
Maybe karena malu..atau karena gengsi?
Menurut gue gengsi ga akan menyelesaikan masalah, malah bakal runyam karena adanya salah komunikasi..mungkin seandainya si cowo minta maaf masalahnya ga akan runyam macam gini..dia ga bakal dianggap playboy ato kurang ajar..

Secuil plajaran yg gue ambil, kalo lu suka sama orang langsung bilang, kalo ga suka jangan digantungin orangnya kalo ga ya nanti masalahnya runyam kayak diatas..bukan masalah jaim jaiman. .tapi ini adalah penilaian orang lain terhadap sikap lu.. :)

Senin, 23 Juni 2014

Dreamer

Dulu kutuliskan beberapa cita citaku diatas sebuah kertas..sekarang?kertas2nya udh kebuang --"
aku ingin jd dokter pikirku, tp aku ga mau meriksa manusia lalu ku tuliskan dokter hewan, aku suka dengar radio aku suka mendengar suara merdu dan bawel para nouncer lalu ku tulis penyiar radio, aku suka mendesign pakaian lalu kutulis designer, aku suka membaca novel lalu ku tulis penulis, aku suka mendengarkan lagu dan bernyanyi lalu ku tulis musikus, aku suka melihat lajunya motor diarena balap lalu aku tulis pembalap, aku suka melihat basket lalu aku berangan angan menjadi pemain basket, aku suka menggambar tapi aku tak ingin menulisnya, aku melihat power rangers ditelevisi tapi aku juga tak menulisnya karena itu cuma khayalan, aku suka melihat pertarungan lalu aku berandai andai seandainya aku fighter aku pasti keren karena bisa menolong orang lain, aku berkhayal seandainya boneka bisa gerak didunia nyata tentu aku akan ketakutan melihat mereka bisa melakukan apa saja, saat aku menonton VC sebuah band ditelevisi aku berkhayal pasti akan menyenangkan jika aku bisa memainkan salah satu alat musik tersebut..

Sebenarnya masih banyak cita cita dan impian yang tertulis diatas sebuah kertas..tapi semakin kita dewasa kita semakin sadar, engga semuanya bisa tercapai karena kita bisa menghitung rencana dan memikirkan risiko..

Begitu senangnya masa kecil karena kita bebas berimajinasi..tanpa ada yang melarang tanpa memikirkan apapun, ga ada yang namanya mikirin ini atau itu ga bisa dijadikan kerjaan tetap atau berapa gajihnya atau berapa jam kita harus kerja dan ada hari liburnya ga..tersadar bahwa setelah menjadi dewasa itu lebih rumit dibandingkan menjadi anak kecil..tapi 1 hal yg ku sadari aku tidak boleh meninggalkan semangat masa kecilku..semangat untuk hidup dan semangat untuk mengejar impian :)

Minggu, 22 Juni 2014

Sorry

Malem buat bulan juni ditanggal 22..
H-5 sblum terakhir konsul dgn pembimbing gue..
Apa kabar blog gue yg udah berbulan2 ga gue kecengin?  *ga juga sih*
Sini gue kasih peluk cium terhangat buat blog gue dr layar henpon..
Oke
Ah
Mmm
Gue mesti mulai darimana?
O ya gue sekarang udah masuk semester akhir..yaps!
Semester 6 *karena gue D3 kalo S1 bru smpe 8 smster*
Gimana rasanya semester akhir?elo nanya sama gue?
Hmm semester akhir itu rasanya melebihi rasa permen nano nano..lebih dari manis asem asin dan yang ini rasanya lebih greget haha
Lu tau kenapa?
Ga tau kan..mau gue kasih tau ga?emang gue mau?haa
Karena semester akhir itu puncak dari segala kejenuhan..lu jenuh hidup di kota kelahiran lu sendiri, lu jenuh sama situasi dan kondisi yang gitu2 aj, lu jenuh sama yg namanya PKL dan semuanyaaaaa..pokoknya itu sangat sangat dan sangat bikin lu jenuh
Terkadang tiba2 lu perlu refreshing, dan kdang lu perlu sendirian..
Ngomongin soal mahasiswa tingkat akhir ga jauh dari TA a.k.a Tugas Akhir..
O em jih hellowww..
Namanya TA itu luar biasa efek sampingnya yg pendiam bisa jadi rewel atau yang rewel bisa jadi pendiam..gue?gue ga jelas masuk yang mana hahaha
Awal2 lu ngerjain TA itu semangat menggebu2 ngajuin judul bsa smpe lebih dari 1, pas revisi langsung dikerjain, judul di acc senengnya luar biasa, tapi ketika lu ada ditengah2 lu mulai bosan..lu mulai mikir "nanti aja deh ngerjainny" dari yg niatnya cma pengen nunda 5 menit doang sampe 1 minggu kemudian atau ada yg nyampe 1000 tahun kemudian mungkin?muehehe..dan setelah itu?lu bakalan nyesal karena waktu lu terbuang sia sia hahaha

Gue sedang ada difase tengah menuju akhir..ada pada saat ketika gue down down down banget..karena saat gue ngitung sendiri persentase hasil gue hasilnya eng ing enggss!! Kurang dari 50%..gue langsung nanya ke kating gue..dan si doski bilang klo kurang dri 50% judul gue bakal jadi masalah pas sidang ntar..otomatis gue down banget..dan saat itu fisik gue sebenarnya lagi capeeee bingit pake s jdinya bingits..gue bingung gue galau dn gue ga tenang, gue cuma sempat tidur 2 jam karena masalah ini..belum lagi paginya kudu kekampus jam 9 pagi buat konsul..sebagian revisi belum selesai gue kerjain.. Subuh2 langsung ngerjain revsi abis ngerjai kerjaan wajib rumah nyapu ngepel and etc lah pokoknya..emosi gue menjadi ga stabil..gue perlu tidur tapi mata gue ga bisa merem!
U know why?????
Ini semua karena efek dopamin yang meningkat lebih dari biasanya..bukab karena lg jatuh cinta tp karena jatuhnya semangat..
Spanjang jalan gue berusaha memotivasi diri gue sendiri "tenang cha semuanya iya hari ini pasti terlewati gue pasti bisa! Cuma sehari doang kayak gini" dan alhamdulillah semuanya terlewati..
Gue baru sadar baru kali ini gue benar2 down benar benar galau..lebih nyebelin dibandingkan patah hati sma pacar dsb..
Gara2 emosi gue yg ga stabil gue males ngapa ngapain karena takut kelepasan emosi..honestly,  gue adalah tipe orang yang emosinya ga stabil klo kondisi badan lagi ga mendukung banget..ade2 dirumah temen2 gue..mereka kena semprot gue..smpe balas message ato chat orangpun gue males..serasa benar2 jatuh dari ketinggian..mungkin langit ke7 pun lewat aagahahahaha
Ga lama datang partikel partikel semangat ke gue ga dosen ga temen..sumpah asli gue terharu dan ini yang bikin gue bangkit ga lupa sama org tua gue..
Gue pernah sangat sangat ingin menangis karena gue ga sanggup tapi gue ga bisa..
Gue minta maaf buat kalian yg kena semprot saat gue down kemaren..krna chat/smsnya ga kebales atau dpet muka asem/manyun/datar dari muka gue, sumpah gue ga niat buat gitu..gue berusaha nahan diri biar ga ngerugiin orang lain..kadang gue diem..kadang gue bengong..kdang gue jadi benar2 cuek..
Hahahaha ebuset panjang amir ya ceritanya XD

Gue ga mau nyalahin KTI karena KTi adalah kewajiban gue..mungkin yg salah adalah psiko gue yang ga jelas banget.. Dan gue pengen berterima kasih sebesarbesarnya kepada Allah swt yg udah ngirimin bala bantuannya disaat yang tepat :) bokap nyokap yg sllu support gue..dosen cewe gue yg gehol dan keren bu citiii, ka upik yg udah bantuin ngerepair penulisan KTI gue, om habibay yg udh ngajarin gue bikin variabel dsb, temen2 gue yg selama ini ga pernah bete kalo gue nanya dan bertukar pikiran sama gue..dosen pembimbing gue muehehe dann pihak2 lainnya..thanks a lotttttttttttttttt!

Minggu, 04 Mei 2014

When u have to say "Thank You So Much"

Sunday, 4 May 2015

This is my last month for Pe to the Ka to the El and that is PKL?
PKL bsa di artikan sbgai praktek kerja lapangan dann blah blahh blahh *syumpeh gue gak bsa nge blog dgn bahasa yg terlalu baku*
Yops lanjott..siang ini ketika gue dan kaka yg lain sedang jaga counter apotek, kita2 *maksud gue itu adalah gue dan si dia yg kita sebut saja adalah kaka pembmbing pkl* sdang memperhatikan seorang pasien yg jalannya *sorry* ga senormal manusia lainnya..
Gue pikir kakinya pasti lagi sakit, dab bgtu juga dengab kaka pembimbing gue..
And then slah satu kaka kryawan dsana bilang kalo sibpak itu make kaki palsu..
Gue otomatis kaget karna gue ga melihat nyatanya..
Sesaat kita2 terdiam sebagian bilang kasian, termasuk gue..
Kasian karena dia udah ga punya kaki lagi, ga kayak gue yg masih punya sepasang kaki yg lengkap tnpa rasa skit..seketika gue merasa sangat sangat sangat merasa bersyukur..gue masih punya organ badan yg masih lengkap dan sepasang bagian penggerak badan tanpa rasa sakit, gue brsyukur krna msih punya mata untuk melihat *walaupun minuss* , telinga untuk mndngar, mulut utk berbicara dan masih bnyak lagi alat ajaib ciptaan Tuhan yg ga bisa gue sebutkan satu persatu, bukan sulap dan bukan sihir..melainkan keajaiban yang Agung dari Yang Maha Segalanya.

Dann betapa gue menyadari bahwasanya rasa syukur gue masih sangat amat kurang..
Stelah peristiwa tersebut gue mncoba untuk slalu mnsyukuri keajaiban2 yg ga pernah gue duga sebelum2nya disetiap hari..
Karena belum tentu hari esok Dia masih memberikan keajaibanNya :)

Selasa, 01 April 2014

1st day

Heyhoo
This is my 1st day in martapura
Pertama kali gue jadi anak kost
Pertama kali gue dikota orang
Pertama kali gue berada dikota antah berantah *please deh cha, jangan mendeskripsikan  seakan akan lu dikota zombie*

And ok..
Hari pertama gue
Gue deg degan ntar gue ditaroh dibagian apa
Orangnya galak2 ngga?
Untung tadi pagi gue udah makan *ga ada hubungannya*
Cuaca cerah panas engga hujan juga engga
Asoy geboy pokoknya jalan kaki sambil masang headset ditelinga..
Seakan akan gue lagi ada disebuah video klip sebuah lagi..lambat~slow motion..
Penuh semangat, menghentak sampai langit ke 8 !

Lanjottt
Setelah beratus ratus sentimeter, sampailah gue di sebuah tempat gue magang..
Eng ing enggg
Nunggu sekian puluh menit dan akhirnyaaaa dipanggil oleh atasan
Taptaptaptaptap sampailah gue ditempat gue magang..
Magang sampai jam 2 ..
Fyuh
Cape tapi asik..
Hari pertama gue magang masih rada kaku, karena kedisiplinan mulai lentur..
Tapi akhirnya kebangun kayak singa yg langsung ngaum..*duhh apaan sih cha, ngawur nih*
Hahaha
I hope tomorrow better than yesterday :)

Minggu, 23 Maret 2014

Time is............

"Matahari terik seakan enggan untuk pergi dan cucianpun kering"

Siaaangg
Hay hay hay
Long time not see :3
Siang ini terriiiikk bengeud saat Indonesia bagian barat menunjukkan pukul 12:47

Kemaren pada tanggal 22 maret 2014  adalah hari terakhir MOGPM, dan saatnya gue dan para kru lainnya mengubrak abrik acara ini..
Acara2 kemaren bakalan jd history yg ga akan pernah terlupakan..

Gue sdah smester 6 sisa 3 bln lgi waktu gue utk kelulusan..judul dan acc sdah didapat, rencana untuk kuliah menyeberangi pulaupun udah ada ditangan tinggal nunggu waktu pendaftaran dan sebagainya..

Selama waktu tersisa gue pengen terus menulis banyak cerita gue selama disini..teman, kuliah, keluarga, atau asmara *gue pikir yang satu ini gue ga jelas bengeueeeeuuuudd atau lu anggap aja ini zero* hahhahaha

If everyone said "Time is MONEY" gue pikir itu bener, because that is more precious than anything :)
Waktu waktu sekarang adalah suatu uang atau kita sebut aja nilai yg sangat berharga lebih dari apapun..bahkan uang 1 triliun pun kurang dari itu..

Time is money..mengejar waktu
Time is money..menulis cerita yang tak terhingga
Time is money..

Kamis, 20 Februari 2014

SwaDem! (Swamedikasi demam)

Heii siang!
Pukul 13.19 wib dari cibaduyut setelah berhasil membeli oleh2 dengan muka preman tapi yg beliannya kayak org mau jual baju eceran haha *bandung itu awesome men! Dalam hal belanja murah*

Nah tanpa basa basi gue bakal langsung to the point.
Pernah demam,?pasti pernah dong ya? Org bayi aja kalo habis di imunisasi kebanyakan jadi demam karena prajurit antibody langsung sigap terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh :)

Demam demam demam, demam itu bukan penyakit melainkan symptom..apa itu symptom??itu artinya gejala atau kumpulan gejala suatu penyakit, saat ada benda asing atau virus yg masuk dlam tubuh maka antibodi akan menyalakan "alarm" dan alarm itu adalaah demam.
Normalnya suhu tubuh manusia itu sekitar 37 derajat celcius *kalo gue ga salah*
Nah kemaren2 gue sempet sharing sama temen perawat ttg demam ini dan kemudian dri hasil sharing itu gue bisa ngasih inti ttg swamedikasi demam, berikut cuplikannya *tsaaahh* :
1. Kompress lah badan dengan air hangat,  jangan air dingin apalagi air es! Why? Karena kalo air dingi pori2 kulit kita jadi mengkerut (mengecil) sehingga panas didalam tubuh tidak bisa keluar.
2. Perbanyak minum air putih, secara mudahnya air kencing itu merupakan salah satu ekskresi tubuh, alias pembuangan..nah nantinya si panas ini akan ngikut zat2 yg terbuang dalam tubuh melalui air kencing. Itulah kenapa saat demam air kencing lu jd rada2 anget gitu.
3. Perbanyak istirahat.
4. Minum obat minimal parasetamol lah yg kata anak gaol kesehatan nyebutnya pct muehehe tapi perlu diingat untuk anak kecil ga boleh dikasih obat ibuprofen karena dpat mengiritasi lambung, bagusnya sih pct aja ya
5. Jangan pakai selimut dan jauh2 dr kipas angin agar panasnya bisa keluar melalui keringat.
6. Jika selama 3 hari demam ga bisa turun segera ke dokter karena bisa jd itu merupakan salah satu gejala penyakit.

Daann semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk teman2 semua. Sayonaraaa! Tetap sehat tetap kece ya :)