Jumat, 07 November 2014

Ikhlas

Mungkin gue ga tau rasanya ditinggal pergi org yg gue cintai
Yang gue tau gue cuma pernah ngerasain ditinggal pergi orang yang gue sayang..sahabat gue sperti saudara sendiri..
29 april 2012 menjadi momen yg ga terlupakan buat gue, karna sekitar jam 5 pagi gue dapat berita duka, salah seorang sahabat gue pergi ke dunia yg sebenarnya. Gue sempat ga percaya gue kira mereka cuma becandaan kayak biasanya..ga taunya emang bener..gue jadi lemes, gue shock, gue ga percaya, gue nangis sejadi2nya subuh itu..

Orang ini adalah Ilham..iya Muhammad ilham temen SMF gue selama 3 tahun, temen sekelas selama 2 tahun, temen main basket disekolah, teman yang baik walaupun dia playboy *hehe*, temen yg solid, seorang leader yang sangat sabar, seorang kapten tim basket yg bikin tim basket sekolah gue ikut ajang lomba basket bergengsi *walaupun kalah haha*, orang yg mempercayakan akun medsosnya ke gue, temen berdebat, temen les..and more..
Orang ini adalah orang yg memotivasi gue saat gue belajar main basket, disaat kebanyakan orang menganggap gue sebagai anak bawang, dia adalah orang yg ngasih gue semangat kalo gue pasti bisa, teman yg friendly yg bisa membaur dengan siapapun tanpa merubah dirinya sendiri, teman yg takut dengan kucing, teman yg ga marah kalo diejek, teman yg suka ikut organisasi, teman yg sopan sama temen ceweknya walaupun dia playboy, teman yang..ah terlalu banyak hal positif yg gue ambil dari dia.

Org ini adalah orang yg bikin gue nangis sejadi2nya kyak anak kecil di 29 april 2012 , orang yg bikin gue ga percaya klo dia udah ga ada walaupun saat itu gue ada didepan rumah dia. Hari yg sangat sangat buruk buat gue, sampe gue pun bingung kenapa hari itu gue cuma mau nangis seharian, sampe nyokap dan om2 gue berusaha menghibur gue..sampau akhirnya gue sadar..gue harus benar2 ikhlas melepaskan orang ini menghadap Yang Maha Kuasa, gue harus tau diri gue cuma manusia biasa dan harus mengerti bahwa yang datang pasti akan pergi dan yang terbuat dari tanah akan kembali ke tanah. Terkadang gue nangis kalo inget dia, tapi gue bilang dalam hati gue "Icha sudah ikhlas ya Allah..beneran sudah ikhlas". Terkadang memang ga mudah melepaskan orang yg sudah sangat sangat sangat dekat dengan kita, terkadang memang amat terasa sakit, tapi sadar ga sih kalo ketidakikhlasan kita ini juga bikin orang itu menderita karena perasaan kita, kalo kita sedih dia juga lebih sedih dibandingkan kita, yang perlu kita lakukan adalah ikhlas seikhlas ikhlasnya..melapangkan hati selapang lapangnya dan terus maju untuk kehidupan yang kita jalani. Alam memang boleh berbeda tapi manusia itu ga bener2 hilang, harus diingat saja bahwa cuma berbeda alam :)
Miss you bro :)

Minggu, 19 Oktober 2014

The voice

Hi Good afternoon guys
Sore minggu pukul 15.39 wita
Udah beberapa minggu ini gue nganggur setelah kelulusan hahaha
Do u know why?
Itu dikarenakan gue bingung..4 bulan lagi gue bakal nerusin kuliah gue diluar pulau,sedangkan kalo gue nyari kerja skarang tempat mana yg bakal nerima kerja AA selama 4 atau 3 bulan, keliatannya bentar tapi sebenarnya lama apalagi untuk pengangguran macam gue haha
Dannn selama masa pengangguran, gue ditemani oleh gitar gue dirumah..lumayan nguras waktu gue untuk ngebenerin stim.an gitarnya -_- dari yg awalnya nunda mandi 5menit lagi berlanjut smpe akhirnya 5 menit tersebut dikalikan 6 hingga dikalikan 12 --__--  *ga berasa banget*
Bahkan kalo gue ga ingat diri gue bisa main sampai 2 jam, gila emang tapi itulah kenyataannya kalo kita melakukan hal yang kita suka ga akan berasa waktu yang kita buang dan seharusnya hal ini juga dirasakan oleh orang yg mencintai pekerjaannya..okeh lanjoottt

Terkadang abis mengcover lagu, lagu itu gue upload ke akun soundcloud gue, iseng2 berhadiah kali aja gue dapet 2 juta rupiaaaahh atau mobil lamborgini sekalian!

Beberapa orang mengira gue pamer suara karena gue sering share link soundcloud gue, benar tapi cuma beberapa dan terkadang *maksud loe?* maksud gue ga sepenuhnya statement itu benar. Pernah seseorang tanya sama gue "ngapain upload ke soundcloud?ga ada yg ngelike juga" dan gue jawab "suka suka gue dong haha" , tapi itu bukan jawaban sebenarnya *nih yg berasa nanya kemaren gue kasih jawaban panjang lebarnya disini* gue upload kesoundcloud karena ga lain dan ga bukan karena gue ingin berbagi kesesama musisi atau orang lain *gue rasa gue ga pantes nyebut diri gue musisi* terkadang gue cover lagu penyanyi lain dan terkadang gue juga ngupload lagu ciptaan gue sendiri, like atau retweet dari akun lain atas karya gue adalah secuil reward atas karya gue, ngupload karya gue adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi gue, gue berasa happy aja bisa bikin orang dengerin suara gue :)

Disoundcloud gue lumayan dapat temen yg main musik juga dan gue kagum dengan karya cipta mereka sendiri, gue kadang mikir seandainya gue bisa seprofesional mereka, karena apa yg gue miliki sekarang itu sangat sangat kurang menurut gue. Gue harus terus menerus belajar agar gue bisa seperti mereka, terkadang temen2 gue juga ada yg request lagu untuk gue cover dan gue sangat berterimakasih trhadap mereka karena terkadang dari lagu yg mereka request gue dapat pelajaran baru tapi terkadang juga ada lagu yg ga bisa gue mainin*gue minta maaf banget buat temen gue klo lagu yg mereka minta ga bisa gue coverin, karena terkadang ada lagu yg harus mkai jurus saat main gitar dan gue masih belum menguasai itu, atau lagu yg diminta ga sesuai dengan suara gue* dan selain itu gue juga berterima kasih sebanyak banyaknya kepada teman2 yang ngasih gue masukan kayak ka lupy, ocha, de juan dan yg lain karena masukan mereka sangat sangat sangaaaaaaaat bermanfaat untuk gue!!

Gue ga pernah bermaksud untuk menyombongkan diri saat gue ngupload lagu kesoundcloud :) lu tau terkadang ada moment yang ga bisa lu lupakan yaitu saat lu nyanyi bareng orang2 yang lu sayang sejenis gue nyanyi bareng temen2 gue dan gue ingin menyimpan hal2 itu dimedsos tsb :)
i just wanna singing and i just wanna playing my guitar:)

Minggu, 12 Oktober 2014

Maksa Maksa Suka

Heihoooo
Selamat malam
Selamat sore
Selamat siang
Selamat pagi

Oke gue sekarang udah balik lagi ketempat kelahiran gue..ternyata emang lebih enak kampung halaman sendiri dibandingin kampung orang walaupun ada pepatah bertentangan yang bilang "rumput tetangga emang lebih enak" hahaha

Mmm malam ini gue pengen bahas soal sesuatu yang disaat gue ngetik sekarangpun gue ga tau mau ngasih judul apa dan gue kudu ngetik apa setelah ini. Dan sepertinyaaaa gue akan membahas sesuatu setelah beberapa detik mengetik tadi..

Eh btw elu pernah ketemu orang yang maksa untuk disukai oleh orang lain ga?gue rasa setiap orang pasti pernah ketemu tapiiiiiiiii ga tau *yaiyalah emangnya tiap orang punya indra keenam gitu?atau elu kenal sama semua penghuni bumi ini dari kutub utara sampai kutub selatan atau dari rumah lu yg diujung komplek sampai rumah tetangga lu yang jaraknya ga terhingga*. Gue rasa pasti beberapa diantara kita pernah kyak gini atau malah jadi sifat yang tertanam didalam mindset kita *beugh* , sebenarnya sifat ini agak berbahaya sih karena kalo parah mereka bakal maksa orang untuk suka sama mereka, jujur aja ye gue belum nyari artikel yang ngebahasa masalah ini tapi kyaknya setelah ini gue bakalan ngetuk pintu rumahnya om google deh, menurut gue hal semacam ini bakal berakibat fatal jika dibiarkan sampai kelevel berat..mungkin aja ada kasus penculikan sampai pembunuhan karena psikologis tersangka terganggu dikarenakan hal diatas, misalnya nih ya si x suka sama si y tapi karena sangat sangaaaaaattttt ingin disukai oleh si y dan ga peduli gimanapun caranya si x ini tetap maksa si y suka sma dia terus si y ga mau terus si x kesel dan marah teruss si y dibunuh, kan tragis banget tuh *ini nih versi khayalan gue lol* kan ga asik kalo gitu ceritanya. Oke balik lagi ada juga yg maksa disukainya dalam tahap ringan atau sedang misalnya dengan cara mencuri perhatian orang disekitar tanpa memikirkan orang bnyak tersebut atau tanpa memikirkan kalau perbuatannya mengganggu orang lain atau orang2 ga suka dgn sifatnya dia yg seperti itu..

Terus gimana?
Menurut gue kita ga perlu bersifat berlebihan dan berubah kalau hanya untuk orang lain misalnyaaa demi pacar gitu *uhukk uhukk uhukk hoekkks, yg jombles langsung meriang*
Karena sesuatu yg berlebihan itu=boros dan klo kita boros Tuhan ga suka sama kita :( *hiks*
Kita elu gue dan semuanya cuma perlu jadi diri kita apa adanya, ga perlu dikurangin atau dilebih2kan, karena orang disekitar kita menyukai kita yang apa adanya..kalo kita berusaha melakukan sesuatu hal yang menarik orang lain untuk suka dengan kita itu namanya maksa kan?kalo terpaksa berarti orang itu ga ikhlas kan?kalo ga ikhlas berarti dosa kan?*nah pikir aja sendiri haha*

Disukai itu ga perlu dipaksakan karena sesuatu yang dipaksakan itu ga asik dan ga rame juga ga cihuyyyyy..cobalah menjadi kita apa adanya..jangan juga sampai maksa orang lain untuk suka/sayang sama kita asik ga sih kalo gitu keadaannya?ga asik kaaaannn hahaha

Oke udah sampai disini dulu huruf2 yang gue ketik.. ntar kalo tiba2 ada sambungannya langsung gue updatee!

Sabtu, 11 Oktober 2014

Pilih Kurikulum atau Lingkungan?

Hi sore dari bandara Husein Sastranegara
Tumbenkan gue dibandara diluar kota?hhaha
Yups dalam rangka meneruskan kuliah sarjana gue sengaja ke luar kota sampai luar pulau demi menjemput ilmu kefarmasian, dari setengah mati ngebujuk orang tua untuk meneruskan kuliah sampai ngurusin keberangkatan gue dan temen2 dengan dibantu bokap nyokap dan ke2 sohib gue.

Daerah pertamaa yg gue kunjungi adalah cikupa tepatnya didaerah Tangerang selatan, daerah ini cukup jauh menurut gue walaupun cuma perlu waktu 1 jam dari bandara soekarno hatta jakarta untuk sampai kesana, kampus apa yg gue kunjungi disini?kampus yg gue kunjungi adalah salah satu stifar diTangerang, awalnya gue kira bakalan mudah mencari kampus ini karena gue berpatokan pada foto yg dipajang diweb kampus, dann ternyata kampus ini berupa ruko dipinggir jalan dengan spanduk "Sekolah Tinggi Farmasi xxxxx Tangerang" well awalnya gue sedikit kecewa karena ga sesuai dengan apa yg gue lihat, tapi ternyata itu cuma kampus sementara seperti halnya kampus gue yg punya kampus1 dan kampus 2. Dari kampus ini kita bertemu langsung dengan kaprodi S1 farmasi, ketua Stifar Muh Tangerang dan bagian keuangannya, didiskusi sebentar bersama mereka kami dapat info kalau setelah dipelajari kami cuma perlu meneruskan esktensi S1 Farmasi dalam jangka waktu 1,5 tahun dengan biaya sekian, selain itu kampus ini juga dalam masa transisi menuju kurikulum 2014 dibawah bimbingan ITB dengan kerjasama dan link yang luas seperti universitas Muhammadiyah lainnya di Indonesia jadi akan mudah untuk kami jika ingin melanjutkan ke salah satu universitas tersebut walaupun menurut gue ini tergantung individu masing2 dan kami juga mendapatkan kursus bahasa inggris dari LIA yg nantinya pada semester akhir kami akan dites untuk mendapatkan sertifikat ToEFL dengan skor mnimal 400 (wowwwww). O iya kampus sementara tadi ternyata kami ga akan ngampus disana tapi kami akan ngampus dikampus utama yang sedang dibangun dan sudah setengah jadi (cuma dlam waktu 2 bulan sudah setengah jadi ni kampus..amazing banget) dan pada bulan desember 2014 kami dijanjikan bahwa kampus ini akan sudah bisa ditempati dan itu cuma perlu waktu 2 bulan, wah gila berarti pekerjaannya sangat sangat cepat menurut gue.

Dan sekarang mari gue ceritakan kampus ke2 yang ague kunjungi, kampus ke2 ini berlokasi di kabupaten garut daerah Jawa barat. Kampus yang gue kunjungi adalah universitas  untuk melanjutkan ekstensi S1 farmasi, disini gue dan ke2 sohib gue bertemu dengan salah satu dosen dan selain dijelaskan mengenai kampus ini kita juga diajak keliling kampus untuk melihat laboratorium praktek tapi sorry nih gue ga bisa nyebutin nama labnya satu persatu karena terlalu banyak labnya yang bikin gue jadi lupa hahaha *hmm menurut gue kepikunan gue bukan berdasarkan faktor U, u know what i mean laahh lol* disini kita dikasih tau kalo waktu untuk menempuh eksistensi S1 cuma 1 tahun tapi tetap silabus kami harus dipelajari terlebih dahulu sama halnya seperti kampus pertama yg gue kunjungi, selain itu kita juga dikasih tau berapa biaya yang diperlukan untuk meneruskan kuliah disini, letak kampus ini berada didalam perumahan penduduk jadi kita kudu masuk jalan kecil dulu untuk bisa menemukan kampus ini, dan gue akui cuaca disini lebih adem ayem dibandingkan cikupa yang panas dan tandas yg gue yakini dalam jangka waktu 10 menit gue berada diluar rumah gue bakal gosong *hahaha*. Selain itu ternyata kampus ini dulunya juga merupakan stifar tapi karena beberapa alasan sang rektor memutuskan untuk menggabungnya kedalam jurusan MIPa.

Nah itu sebagian gambaran yang bisa gue kasih tau tentang kampus yg gue kunjungi. Nyokap gue nanya gimana keputusan hati gue mau kuliah dimana, setelah gue mikir mateng2 bersama teman2 gue gue putuskan untuk kuliah diTangerang, why?karena gue melihat dari sisi kurikulumnya dan selain itu mereka juga memberikan gambaran yang jelas mengenai materi yang akan keluar dan bagaimana kami akan kuliah. Walaupun digarut lebih murah dan lebih adem tapi apalah artinya jika dibandingkan dengan kurikulum yang nantinya akan menentukan bagaimana nasib melanjutkan profesi apoteker diuniversitas lain, dan walaupun akreditasinya sama2 C dan tahun depan sama2 akan reakreditasi sekali lagi alasan gue sama yg kayak diatas, kenapa gue bersikeras seperti itu?karena memilih universitas atau perguruan tinggi bukanlah semudah minum air mineral, ada beberapa hal yang perlu lu pertimbangkan mikirin ini mikirin itu jangan sampai salah ambil keputusan karena harga atau ikut2an temen yang akhirnya bikin lu nyesal dan nyalah2in orang. Selain itu akhir2 ini menurut info yang gue dapatkan banyak terjadi kasus adanya mahasiswa lulusan ilegal, tau ga apa itu? Itu artinya mahasiswa tersebut dianggap lulusan yang tidak resmi atau dengan kata lain tidak diakui kelulusan bahkan keberadaannya oleh kampus lain bahkan oleh negara sendiri dan itu artinya lu ga akan diterima kalo mau meneruskan kuliah keuniversitas atau PT yang swasta maupun negeri dan hal inilah juga turut andil dalam pengambilan keputusan gue. Menurut gue ke2 kampus ini sama2 bagus tapi ada beberapa hal yg membuat gue memutuskan untuk kuliah diTangerang. So mau dimanapun kita kuliah menurut gue kita kudu mempertimbangkannya dengan matang dan jangan setengah hati dan jangan karena faktor ikut2an selain itu orang tua lu juga kudu tau calon kampus lu dmana. Well mau dimanapun kita kuliah kita juga perlu memikirkan kualitas pendidikannya bagaimana demi kebaikan kita sendiri bangsa serta negara hahaha
Eits gue udah mau terbang kedaerah gue tercinta..semoga postingan gue ini bermanfaat..bye bye ^^

Rabu, 25 Juni 2014

GePe

Hujan sore ini nemenin waktu gue nungguin penjilidan buat proposal..tetes air yang brjatuhan dari langit seakan berirama. .tapi bunyinya bukan "tik tik tik" semacam lirik lagu anak kecil tempo dulu..

Minggu yang lalu gue ga sengaja liat pic kating gue tentang gengsi..dan gue menyangkutpautkan dengan sepasang ade tingkat gue yg ga sapaan lagi..why?
Gue juga ga tau kenapa..padahal awalnya mereka sangat sangat dekaaatttttttttt sedekat jarak bulu hidung loe haha
Katanya sih di php.in katanya yawnnn *gue rada males kalo nanyain anak org yg lagi broken heart, ntar kalo mewek gimana coba?*
Pas evaluasi acara kita rapat..nah dirapat kita singgung2 nih yang mau minta maaf dipersilakan..tapi ga respon..
Si cowo mungkin cerita sama temennya kalo dia mau mnta maaf sama si cewe, tapi ga tau kenapa ga mau..
Maybe karena malu..atau karena gengsi?
Menurut gue gengsi ga akan menyelesaikan masalah, malah bakal runyam karena adanya salah komunikasi..mungkin seandainya si cowo minta maaf masalahnya ga akan runyam macam gini..dia ga bakal dianggap playboy ato kurang ajar..

Secuil plajaran yg gue ambil, kalo lu suka sama orang langsung bilang, kalo ga suka jangan digantungin orangnya kalo ga ya nanti masalahnya runyam kayak diatas..bukan masalah jaim jaiman. .tapi ini adalah penilaian orang lain terhadap sikap lu.. :)

Senin, 23 Juni 2014

Dreamer

Dulu kutuliskan beberapa cita citaku diatas sebuah kertas..sekarang?kertas2nya udh kebuang --"
aku ingin jd dokter pikirku, tp aku ga mau meriksa manusia lalu ku tuliskan dokter hewan, aku suka dengar radio aku suka mendengar suara merdu dan bawel para nouncer lalu ku tulis penyiar radio, aku suka mendesign pakaian lalu kutulis designer, aku suka membaca novel lalu ku tulis penulis, aku suka mendengarkan lagu dan bernyanyi lalu ku tulis musikus, aku suka melihat lajunya motor diarena balap lalu aku tulis pembalap, aku suka melihat basket lalu aku berangan angan menjadi pemain basket, aku suka menggambar tapi aku tak ingin menulisnya, aku melihat power rangers ditelevisi tapi aku juga tak menulisnya karena itu cuma khayalan, aku suka melihat pertarungan lalu aku berandai andai seandainya aku fighter aku pasti keren karena bisa menolong orang lain, aku berkhayal seandainya boneka bisa gerak didunia nyata tentu aku akan ketakutan melihat mereka bisa melakukan apa saja, saat aku menonton VC sebuah band ditelevisi aku berkhayal pasti akan menyenangkan jika aku bisa memainkan salah satu alat musik tersebut..

Sebenarnya masih banyak cita cita dan impian yang tertulis diatas sebuah kertas..tapi semakin kita dewasa kita semakin sadar, engga semuanya bisa tercapai karena kita bisa menghitung rencana dan memikirkan risiko..

Begitu senangnya masa kecil karena kita bebas berimajinasi..tanpa ada yang melarang tanpa memikirkan apapun, ga ada yang namanya mikirin ini atau itu ga bisa dijadikan kerjaan tetap atau berapa gajihnya atau berapa jam kita harus kerja dan ada hari liburnya ga..tersadar bahwa setelah menjadi dewasa itu lebih rumit dibandingkan menjadi anak kecil..tapi 1 hal yg ku sadari aku tidak boleh meninggalkan semangat masa kecilku..semangat untuk hidup dan semangat untuk mengejar impian :)

Minggu, 22 Juni 2014

Sorry

Malem buat bulan juni ditanggal 22..
H-5 sblum terakhir konsul dgn pembimbing gue..
Apa kabar blog gue yg udah berbulan2 ga gue kecengin?  *ga juga sih*
Sini gue kasih peluk cium terhangat buat blog gue dr layar henpon..
Oke
Ah
Mmm
Gue mesti mulai darimana?
O ya gue sekarang udah masuk semester akhir..yaps!
Semester 6 *karena gue D3 kalo S1 bru smpe 8 smster*
Gimana rasanya semester akhir?elo nanya sama gue?
Hmm semester akhir itu rasanya melebihi rasa permen nano nano..lebih dari manis asem asin dan yang ini rasanya lebih greget haha
Lu tau kenapa?
Ga tau kan..mau gue kasih tau ga?emang gue mau?haa
Karena semester akhir itu puncak dari segala kejenuhan..lu jenuh hidup di kota kelahiran lu sendiri, lu jenuh sama situasi dan kondisi yang gitu2 aj, lu jenuh sama yg namanya PKL dan semuanyaaaaa..pokoknya itu sangat sangat dan sangat bikin lu jenuh
Terkadang tiba2 lu perlu refreshing, dan kdang lu perlu sendirian..
Ngomongin soal mahasiswa tingkat akhir ga jauh dari TA a.k.a Tugas Akhir..
O em jih hellowww..
Namanya TA itu luar biasa efek sampingnya yg pendiam bisa jadi rewel atau yang rewel bisa jadi pendiam..gue?gue ga jelas masuk yang mana hahaha
Awal2 lu ngerjain TA itu semangat menggebu2 ngajuin judul bsa smpe lebih dari 1, pas revisi langsung dikerjain, judul di acc senengnya luar biasa, tapi ketika lu ada ditengah2 lu mulai bosan..lu mulai mikir "nanti aja deh ngerjainny" dari yg niatnya cma pengen nunda 5 menit doang sampe 1 minggu kemudian atau ada yg nyampe 1000 tahun kemudian mungkin?muehehe..dan setelah itu?lu bakalan nyesal karena waktu lu terbuang sia sia hahaha

Gue sedang ada difase tengah menuju akhir..ada pada saat ketika gue down down down banget..karena saat gue ngitung sendiri persentase hasil gue hasilnya eng ing enggss!! Kurang dari 50%..gue langsung nanya ke kating gue..dan si doski bilang klo kurang dri 50% judul gue bakal jadi masalah pas sidang ntar..otomatis gue down banget..dan saat itu fisik gue sebenarnya lagi capeeee bingit pake s jdinya bingits..gue bingung gue galau dn gue ga tenang, gue cuma sempat tidur 2 jam karena masalah ini..belum lagi paginya kudu kekampus jam 9 pagi buat konsul..sebagian revisi belum selesai gue kerjain.. Subuh2 langsung ngerjain revsi abis ngerjai kerjaan wajib rumah nyapu ngepel and etc lah pokoknya..emosi gue menjadi ga stabil..gue perlu tidur tapi mata gue ga bisa merem!
U know why?????
Ini semua karena efek dopamin yang meningkat lebih dari biasanya..bukab karena lg jatuh cinta tp karena jatuhnya semangat..
Spanjang jalan gue berusaha memotivasi diri gue sendiri "tenang cha semuanya iya hari ini pasti terlewati gue pasti bisa! Cuma sehari doang kayak gini" dan alhamdulillah semuanya terlewati..
Gue baru sadar baru kali ini gue benar2 down benar benar galau..lebih nyebelin dibandingkan patah hati sma pacar dsb..
Gara2 emosi gue yg ga stabil gue males ngapa ngapain karena takut kelepasan emosi..honestly,  gue adalah tipe orang yang emosinya ga stabil klo kondisi badan lagi ga mendukung banget..ade2 dirumah temen2 gue..mereka kena semprot gue..smpe balas message ato chat orangpun gue males..serasa benar2 jatuh dari ketinggian..mungkin langit ke7 pun lewat aagahahahaha
Ga lama datang partikel partikel semangat ke gue ga dosen ga temen..sumpah asli gue terharu dan ini yang bikin gue bangkit ga lupa sama org tua gue..
Gue pernah sangat sangat ingin menangis karena gue ga sanggup tapi gue ga bisa..
Gue minta maaf buat kalian yg kena semprot saat gue down kemaren..krna chat/smsnya ga kebales atau dpet muka asem/manyun/datar dari muka gue, sumpah gue ga niat buat gitu..gue berusaha nahan diri biar ga ngerugiin orang lain..kadang gue diem..kadang gue bengong..kdang gue jadi benar2 cuek..
Hahahaha ebuset panjang amir ya ceritanya XD

Gue ga mau nyalahin KTI karena KTi adalah kewajiban gue..mungkin yg salah adalah psiko gue yang ga jelas banget.. Dan gue pengen berterima kasih sebesarbesarnya kepada Allah swt yg udah ngirimin bala bantuannya disaat yang tepat :) bokap nyokap yg sllu support gue..dosen cewe gue yg gehol dan keren bu citiii, ka upik yg udah bantuin ngerepair penulisan KTI gue, om habibay yg udh ngajarin gue bikin variabel dsb, temen2 gue yg selama ini ga pernah bete kalo gue nanya dan bertukar pikiran sama gue..dosen pembimbing gue muehehe dann pihak2 lainnya..thanks a lotttttttttttttttt!